Pedoman Penyelenggaraan Kerja Sama

Pedoman Penyelenggaraan Kerjasama IPI

KATA PENGANTAR

Institut Pendidikan Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi swasta yang sedang berkembang di Indonesia mengemban tugas yang tidak ringan di bidang pendidikan tinggi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana dinyatakan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Untuk itu, guna memperbesar peran sebagai agen pembaharu, Institut Pendidikan Indonesia dituntut untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lain, dunia usaha/industri dan berbagai elemen masyarakat dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehubungan dengan hal tersebut dan semakin tingginya tuntutan untuk kebutuhan untuk saling bekerjasama, diperlukan adanya suatu pedoman yang mengatur agar kerjasama yang   terjalin  dapat   berjalan   dengan  lancar   sehingga   kedua  belah   pihak   yang bekerja sama dapat memperoleh manfaat yang maksimal.

Pedoman ini disusun dengan tujuan memberikan arahan bagi unit-unit di internal Institut Pendidikan Indonesia yang bermaksud menjalin kerjasama dengan mitra kerja, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Dengan adanya pedoman ini diharapkan kerjasama di Institut Pendidikan Indonesia dapat dikelola dengan baik sehingga mampu meningkatkan kinerja institusi.

Semoga pedoman ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan citra Institut Pendidikan Indonesia dalam berinteraksi di tingkat nasional maupun internasional.